Monday, August 29, 2016

CARA MENAMBAH BANDWITH WIFI 100% AMPUH MENGGUNAKAN CMD

lama ini gan gue gak posting.coznya banyak kerjaan yang menumpuk..
ok saya akan menceritakan pengalaman saya sedikit.hehe
Kemaren saya di pusingkan dengan jaringan, yang mana saat berselancar di dunia maya lewat hotspot gratisan yang awalnya koneksi cepat tiba-tiba jadi LOLA alias Lambat loading, dikarenakan semakin banyak yang online. Padahal kami berada di sebuah hotspot wireless yang sama. saya lihat kebanyakan dari mereka menggunakan linux dan saya menggunakan windows sebagai operating systemnya ( hayoo… ngomong opo kui?). Saking cemburunya saya pun mengadu kepada paman Google akan keresahan hati seorang anak manusia. Ciieee…ilee….gayamu..
kali ini saya akan meposting tentang cara menambah bandwith wifi 100% ampuh menggunakan CMD
ingat” ini hanya untuk pengguna windows,kalau yang linux aku belum tau”
langsung aja..
1.buka menu RUN,atau tekan aja WINDOWS+R
-setelahh itu ketik CMD,tekan OK
2.kemudian akan muncul tampilan
3.ketik”ipconfig/all“tanpa tanda petik,
-kemudian tekan ENTER.
4. Hasilnya akan seperti ini. Segala macam informasi bisa anda peroleh. Mulai dari IP Address anda, Phisycal Address komputer Anda, DNS wireless dan lain-lain. Kalau yang di saya seperti ini.
5.Dalam bagian ini, teman-teman bakal melihat ada yang namanya DNS Servers.
Bagian itu yang akan kita ambil dalam proses masak-memasak kali ini. Lhoo??
Apa berikutnya….simak aja sampai selesai,.
haha..ok.langsung aja..ketikan lagi  “ping -l 500 10.0.1.2 -t”.
10.0.1.2 itu berasal dari DNS Server yang tertera di atas.
kemudian tekan enter..
biarkan sistem ini berjalan dengan sendirinya.
ping -L 500 10.0.1.2 -t,bisa diganti dengan yang lain,(kalau masih lalod)..misal.’
ping -L 1000 10.0.1.2 -t.(asal jangan berlebihan,kasihan yang lain.haha)
NB:jangan di close cmd nya.minimize aja…
INGAT…!!!
Ini hanya untuk share pengetahuan saja. Bukan untuk kegiatan yang negatif. Saya tidak menganjurkan kawan untuk mencobanya setiap kali ngonek. Hargai orang lain yang juga menggunakan fasilitas yang sama. Kita manusia, bukan binatang…
jangan lupa cantumkan sumbernya kalau mau di sedot..

0 comments:

Post a Comment