Tuesday, September 6, 2016

Cara Mengembalikan File Flashdisk yang Disembunyikan Virus



Pengalaman Pribadi
Suatu hari, saya pergi ke warnet untuk mendownload file/dokumen untuk tugas sekolah. Pada saat itu, saya mengcopy/menyalin file/dokumen tersebut ke Flashdisk saya. Tugas selesai, saya pun segera pulang ke rumah.
Setelah sampai di rumah, saya ingin mengedit kembali tugas yang saya download tadi. Laptop saya buka dan Flashdisk saya colok ke lubang USB. Seketika saya kaget, semua isi/file dalam Flashdisksaya tersebut hilang tanpa sepengetahuan saya. Padahal, saya tidak mendelete/menformat Flashdisksaya.
Saya pun mencari tahu, kenapa file di Flashdisk saya hilang. Saya mencari di Internet, dan ternyata ada cara untuk mengembalikan file yang hilang di Flashdisk. Saya mencobanya dan ternyata berhasil. Saya akhirnya lega dan kembali melanjutkan tugas sekolah saya.

Cara Mengembalikan File Flashdisk yang Disembunyikan Virus
1. Klik Start, pada kolom "Search programs and files" ketik CMD, dan jika muncul, klik kanan, lalu tekan Run as administrator.


2. Ketik nama drive Flashdisk anda: misal; G: lalu enter



3. Ketik: dir

4. Setelah itu, Ketik: attrib -s -h -r /s /d



Selesai, lihat Flashdisk kamu kembali, file sudah muncul kembali.

Keterangan:
attrib = string untuk memulai merubah atribut pada Command Prompt
-s = menghilangkan atribut System File
-h = menghilangkan atribut Hidden File
-r = menghilangkan atribut Read Only File
/s = sub directory
/d = directory
dir = melihat isi dari sebuah directory

Cara ke - 2 Yaitu:
1. Download Antivirus yang bisa mengembalikan file yang hilang oleh virus
Disarankan Download Antivirus Smadav.
Untuk Download, [Klik Disini]
2. Setelah itu, kamu install dan scan drive Flashdisk kamu.

0 comments:

Post a Comment