Sunday, September 11, 2016

Tips Mengatasi BBM Lemot

Bbm anda lemot? Pasti kesal banget ya, pas kita sedang terburu-buru terus bbm kita menjadi lemot apalagi ketika keluar sendiri terus terdapat peringatan "Bbm berhenti" rasanya ingin dibanting aja ni handphone ... tapi jangan ya kalau dibanting malah kita tidak bisa bbman.

Karena Bbm juga memakan banyak RAM atau ukurannya yang cukup besar sekitar 80Mb tentu saja itu juga menjadi penyebab Bbm anda menjadi lemot alias lamban, terus gimana caranya apa harus dicopot pemasangannya itu sama aja kita banting handphone kita dong, sama-sama tidak bisa Bbm? Tenang tidak perlu di Copot kok ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tips Mengatasi BBM Lemot
1.) Bersihkan Data Dan Memori

Kenapa saya menaruh cara ini dipertama karena cara ini efektif untuk mempercepat kinerja aplikasi yang lemot alias lamban. 

Tapi perlu diingat jika anda melakukan cara ini anda harus ingat email dan kata sandi, karena otomatis anda akan sign out pada aplikasi Bbm, anda hanya perlu memasukan email dan kata sandi  lagi. 

Anda juga akan kehilangan obrolan dan pemberitahuan tapi tenang kontak anda masih utuh.

Caranya.....

  • Pilih pengaturan > manajer aplikasi > bbm > hapus data dan hapus memori > selesai

2.) Hapus kontak dan Grup yang tidak penting

Seperti halnya mobil jika penumpangnya terlalu banyak dan membawa perlengkapan yang tidak penting pasti akan membuat mobil itu menjadi mengeluarkan tenaga ekstra dan memperlambat kinerjanya.

Hapus kontak bbm yang tidak penting atau anda tidak kenal sama sekali apalagi selalu broadcast yang tidak bermanfaat. Dan grup bbm yang selalu mengrimkan foto yang tidak jelas.

3.) Mengubah Setelan Bbm

Ternyata Setelan bbm yang berlebihan juga ikut serta menyumbang bbm anda menjadi lemot, seperti tampilkan yang sedang saya dengarkan, tampilkan yang sedang didengarkan orang lain dan tampilkan negara dan waktu saya. 
Saya sarankan untuk tidak menyentang yang saya sebutkan diatas.

4.) Gunakan Tema Bawaan aplikasi Bbm 

Seringkali pengguna Bbm mengganti tema Bbmnya  agar terlihat lebih keren dan menarik, alhasil itu malah akan mengganggu kinerja aplikasi bbm tersebut dan menjadikan aplikasi bbmnya menjadi lemot alias lamban.
Saya sarankan untuk tidak mengganti tema nya agar aplikasi bbm anda tidak menjadi lemot.


Terima kasih telah membaca Artikel saya tentang Tips mengatasi bbm lemot, Semoga bermanfaat bagi anda, jika ada kesulitan bisa didiskusikan di kolom komentar dibawah.

0 comments:

Post a Comment